Minum Sayur Bersama di Workshop Green Smoothies

GS 1

Masih ingat dengan #TantanganMinumSayur yang beberapa waktu lalu diadakan FMedia? Nah, kali ini 3 orang pemenang #TantanganMinumSayur berkesempatan mengikuti Workshop Green Smoothies yang diadakan pada Sabtu, 7 Maret 2015 bersama Nectaria Ayu! Tidak hanya para pemenang, siapa pun boleh mendaftar untuk ikut workshop ini. Bagaimana keseruannya?

Sejak pukul 10 pagi, para peserta dan pemenang #TantanganMinumSayur sudah memadati Warung Kebunku yang beralamat di Terogong, Fatmawati, Jakarta Selatan. Warung Kebunku sendiri merupakan restoran milik Ayu—sapaan Nectaria Ayu—yang memiliki konsep makanan sehat dengan citarasa Indonesia.

Sebelum workshop dimulai, Ayu berbagi cerita sehatnya melalui talkshow singkat dengan tema Making Lovely and Healthy Green Smoothies. Ia menjelaskan manfaat sayuran hijau untuk kesehatan. Tak lupa ia juga menjelaskan sedikit isi buku terbarunya, Green Smoothies.

Setelah talkshow berakhir, pimpinan redaksi FMedia—Tetty Yulia—menyerahkan mock up buku Green Smoothies kepada Nectaria Ayu. Pemberian mock up buku ini juga menandai peluncuran buku Green Smoothies secara resmi.

GS-Workshop-4Acara berlanjut ke bagian yang paling ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan, workshop pembuatan green smoothies!

Peserta yang hadir dalam workshop ini dibagi menjadi empat kelompok. Di setiap meja kelompok, telah tersedia bahan-bahan seperti sayur dan buah sesuai resep. Workshop pun dimulai dari meja kelompok pertama.

GS-WorkshopDi meja pertama telah tersedia bayam merah organik, stroberi, dan pisang ambon. Dengan dipandu Ayu, peserta kelompok pertama memotong buah dan sayur, lalu menghaluskannya menggunakan blender. Setelah selesai, semua peserta diminta untuk mencicipi smoothies yang diberi nama Teenage Dream Smoothies itu.

“Rasanya ternyata enak, ya. Nggak ada rasa sayurnya…” ujar salah seorang peserta.

Puas dengan rasanya, para peserta kembali diajak untuk mencoba resep kedua. Resep ini diberi nama Colonic Cleaner Smoothies, karena terdiri dari pepaya, pakcoy, jeruk pontianak, dan daun mint. Sesuai dengan namanya, smoothies ini berguna untuk membersihkan usus sehingga pencernaan menjadi lancar. Untuk rasanya, beberapa peserta berkomentar bahwa mereka lebih menyukai rasa smoothies kedua ini. Bagaimana dengan resep ketiga?

Green Calcium Smoothies adalah resep ketiga yang wajib dicoba. Resep ini menggunakan nanas, caisim, mentimun, daging kelapa muda, dan air kelapa muda. Perpaduan antara kelapa muda dan sayuran hijau ternyata baik untuk tulang dan gigi karena mengandung kalsium yang tinggi. Salah satu peserta berkomentar, “Wah yang ini enak! Segar karena ada kelapa mudanya!”

GS-Workshop-2Tiga resep sudah diberikan kepada semua peserta. Sebagai bonus, Ayu memberikan resep Coconut Milk yang cara pembuatannya sangat mudah dan rasanya pun lezat. Hanya menggunakan daging kelapa muda dan air kelapa asli, coconut milk segar siap disajikan. Coconut milk tidak hanya digunakan untuk campuran bahan smoothies, tetapi juga bisa diminum begitu saja. Sangat baik untuk orang yang alergi susu sapi.

Setelah workshop selesai, semua peserta dapat menikmati hidangan spesial dari Warung Kebunku. Menu siang itu adalah Sate Lilit Ayam dengan saus kacang organik yang ternyata merupakan menu baru dari Warung Kebunku.

Workshop Green Smoothies pun selesai pada pukul 13.00 WIB. Semua peserta membawa pulang buku Green Smoothies dan resep-resep green smoothies yang telah diujikan. Semoga resep yang diberikan membawa manfaat untuk para peserta dalam menjalani hidup sehat.

Sampai jumpa lagi!

Tinggalkan Balasan