Sharing Sepenuh Hati Bersama Grup Sharing ASI-MPASI (SAM)

supermom1

Pagi itu suasana di Gramedia Depok terlihat berbeda. Pelatarannya dipenuhi oleh puluhan pasangan suami-istri beserta anak-anaknya. Ada suara-suara obrolan khas orangtua, tangis suara bayi, hingga cerianya tawa anak-anak balita.

Ya, tepat pada hari Sabtu, 9 Mei 2015, Redaksi FMedia bekerja sama dengan Gramedia Depok mengadakan acara talkshow, launching, dan book signing Superbook for Supermom yang ditulis oleh Tim Admin Grup Sharing ASI-MPASI dan Superfood untuk Tumbuh Kembang Optimal Bayi karya Nova Anace Tompunu, S.Si.

supermom5

Acara ini memang bukan acara biasa. Acara ini sekaligus menjadi ajang gathering bagi member SAM (Sharing ASI-MPASI). Tidak tanggung-tanggung, mereka yang hadir pun datang dari berbagai daerah, seperti Tangerang, Bekasi, Bandung, hingga Wonogiri.

Sedari awal acara berlangsung, sudah banyak pertanyaan yang ditujukan pada Tim Admin Grup Sharing ASI-MPASI. Mulai dari bagaimana caranya menyiasati bingung puting, mengatasi baby blues, penyakit apa saja yang biasa menyerang anak, multi-pregnancy, hingga seputar postpartum depression (PPD atau depresi pasca melahirkan).

Setelah bertanya seputar masalah kehamilan dan melahirkan, para supermom yang menghadiri acara tersebut juga berkesempatan untuk mengikuti demo MP-ASI bersama salah seorang admin SAM, Nova Anace Tompunu, S.Si.

supermom4

Sambil dikelilingi oleh para supermom, Nova mulai mempraktikkan pembuatan MP-ASI dengan menu tunggal. Mulai dari kentang yang telah dikukus, tahu, wortel, hingga buah naga.

Launching Superbook for Supermom & Superfood untuk Tumbuh Kembang Optimal Bayi

supermom2

“Biasanya seorang new mom itu suka galau tentang banyak hal. Plus, menjadi Ibu itu tidak ada sekolah formalnya,” kata Tetty Yullia—pemred Fmedia saat ditanya alasan menerbitkan buku Superbook for Supermom.

Lebih lanjut Tetty mengatakan bahwa dengan adanya buku ini, pertanyaan para new mom seputar kehamilan, melahirkan, dan pasca melahirkan akan terwadahi. “Dan apa yang telah dibagi oleh para admin SAM ini tidak hanya bisa dinikmati oleh mereka yang berada di Jakarta saja, tetapi juga seluruh Indonesia”.

Buku setebal 400 halaman ini pun sukses diselesaikan dalam kurun waktu dua bulan. Harapannya, buku ini bisa menjadi panduan bagi orangtua dalam proses mendampingi pertumbuhan dan perkembangan anak.

supermom3

Menjelang siang pun, acara yang ditunggu-tunggu digelar. Tetty Yullia sebagai perwakilan penerbit menyerahkan mock up buku Superbook for Supermom & Superfood untuk Tumbuh Kembang Optimal Bayi kepada Tim Admin SAM dan Nova Anace Tompunu, S.Si.

Setelah keriuhan launching, acara belum berakhir. Dua sesi terakhir diisi dengan book signing oleh para admin SAM dan games untuk ibu-balita yang hadir di acara tersebut. Tepat pukul 14.00 wib, acara pun selesai. Sebagian supermom beranjak pulang. Namun tidak jarang juga yang masih berada di tempat untuk bercengkrama dengan para admin SAM. Pastinya, banyak hal yang bisa dipetik dari acara ini. Selain ilmu, tentunya kebersamaan antarmom.

So, see you again in the next event, Moms!

Tinggalkan Balasan