Dextral Obat Apa? Pahami Kegunaan, Dosis, dan Efek Sampingnya

Dextral Obat Apa

merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus atau benda asing di saluran pernapasan. Flu berkembang dari gejala-gejala flu seperti , demam, dan hidung tersumbat yang dibiarkan begitu saja.

Agar aktivitas sehari-hari Anda tetap berjalan meski gejala flu menyerang tubuh, mengonsumsi makanan bergizi terkadang belum juga cukup. Karena itu, penggunaan obat bisa menjadi solusinya.

Dextral obat apa itu? Dextral terdiri dari 4 kandungan bahan aktif di dalamnya yaitu dextromethorphan HBr, glyceryl guaiacolate, phenylpropanolamine HCl, dan chlorpheniramine maleate atau CTM yang efektif untuk meredakan gejala flu yang disertai batuk, -bersin, hidung tersumbat, dan demam.

Obat ini masuk golongan obat bebas terbatas yang bisa Anda dapatkan di apotik atau toko obat resmi dan digunakan tanpa resep dokter.

Meski begitu, pemberian dextral pada ibu hamil dan menyusui tetap harus melalui petunjuk dokter untuk menghindari peningkatan risiko efek sampingnya. Chat dokter online sekarang untuk mendapat informasi tersebut lebih lanjut melalui aplikasi KlikDokter.

About the Author: Fmedia